6.23.2019

Opera Browser Ternyata Bisa Buat Wallet Crypto Loh..

Opera Browser.. pasti kalian tidak asing dengan aplikasi satu ini. Apa lagi Opera Mini kan. Aplikasi yang sangat ringan dan sederhana tampilannya dengan keunggulan bisa menggunakan VPN gratis tanpa install aplikasi lainnya. 

Kali ini saya akan menceritakan sekilas tentang Wallet Crypto di Opera Browser. Selain memiliki VPN gratis, aplikasi Opera Browser ini memungkinkan Kalian mengedit tangkapan layar, menyediakan pemblokir iklan bawaan, penghemat baterai, dan banyak lagi. Baru-baru ini, Opera Browser telah menambahkan fitur unik yaitu dompet crypto built in. Ini juga menjadi browser pertama yang menghadirkan fitur semacam itu.

Dengan menggunakan dompet cryptocurrency built-in ini, Kalian dapat mengirim dan menerima pembayaran ke dompet crypto Kalian. Sampai sekarang, fitur ini tersedia di browser Opera versi Android dan hanya mendukung cryptocurrency Ethereum . Opera juga mendukung aplikasi desentralisasi Ethereum (dApps). Ini juga akan secara otomatis mendeteksi token Ethereum Kalian (ERC20) dan koleksi (seperti item yang berhubungan dengan permainan (CryptoKitties),badges, dll.) dan menunjukkannya secara terpisah dalam antarmuka Crypto Wallet. Sebelumnya, fitur dompet krypto ini adalah bagian dari versi beta tetapi telah diluncurkan ke versi stabil Android.

Sebelum berkesplorasi bagaimana cara menggunakan Wallet Crypto di Opera Browser kita bisa mendownload dulu. Linknya ada disini dan kalian bisa mendownloadnya. 


Pada gambar di atas, Kalian dapat melihat antarmuka Crypto Wallet dari browser Opera di mana Kalian akan dapat melihat saldo dompet serta token Kalian dengan bagian terpisah.

Cara menggunakan crypto wallet Opera Browser:
Langkah 1: Unduh dan pasang aplikasi Opera Browser di ponsel Android Kalian. Jika sudah terpasang, pastikan apakah sudah diperbarui.
Langkah 2: Buka aplikasinya, klik ikon Opera yang tersedia di sudut kanan bawah lalu ketuk Pengaturan.



Langkah 3: Di bawah Pengaturan, ada opsi "CRYPTO WALLET ". Pilih itu.



Langkah 4: Sekarang Kalian dapat memilih OPEN WALLET atau restore from the backup.



Langkah 5: Sekarang antarmuka utama akan berada di depan Kalian. diantaranya:

Manfaatkan tombol yang ada seperti RECEIVE & SEND untuk transaksi Asset Crypto dengan Ethereum, dengan kata lain kita bisa menggunakan kode QR Barcode untuk memudahkan transaksi kita.

Tidak perlu khawatir lagi untuk keamanan atau tidaknya kita menyimpan di Wallet ini karena semua orang percaya bahwa Opera Browser benar-benar sudah dikenal oleh semua orang diseluruh dunia. Maaf saya belum mencoba untuk menyimpan di Wallet ini karena lagi tidak punya Asset Ethereum. Hehe
Disini kita juga bisa menyimpan Address teman untuk memudahkan kita bertransaksi. Ikon Dapp explorer untuk membuka Dapp store of Opera dan mengakses aplikasi yang terdesentralisasi.

Ikon pengaturan untuk mengubah mata uang Lokal dan menggunakan Jaringan Ethereum utama atau jaringan uji.
Aktifkan / nonaktifkan mode Web3 compact, dan buat cadangan dompet Kalian.



Gunakan opsi sesuai kebutuhan Kalian.

Kesimpulan: Opera Browser yang telah dikenal semua orang maka dengan pembaruan Wallet Crypto di Opera Browser dapat mudah menarik perhatian. Tidak perlu khawatir untuk keamanannya karena Opera Browser merupakan perusahaan besar dan disukai oleh banyak orang. Adapun Asset Crypto yang didukung adalah Ethereum termasuk token-token yang dimilikinya dan Wallet ini mendukung DAPP store dengan user-friendly dan ringan.

Mulai aja dulu.

1 comment: